Rabu, 25 Agustus 2010

Prieten = Sabahat

      Saat saya menulis ini, saya duduk di depan laptop milik pinjaman kakak. Satu-satunya saudara pria di rumah saya. Hohoo. Sudah usang makanya dikasih pinjam. Maklum, barang yang dikasih pegang ma saya ujung-ujungnya selalu tak berbentuk ato sudah hilang saya jual. Kalo sudah usang gini, gmna mau saya jual. Masalahnya takut gag laku nie. Tapi lumyanlah, bisa bwt ngetik-ngetik (Tombol R nya angel boook) dan juga buwat dengerin Mp3 ato sekedar lihat Drama Korea di Laptop. MASIH BISA yo!! jangan salaaaah 
hehehhe

     Oke. oke. Langsung ke Inti Tulisan yang mau saya Tulis yeeeee ....
Ini tentang Persahabatan. Dengan kata dasar SAHABAT dan berimbuhan awalan Per- dan akhiran -An.
Haduh saya cuman tau segitu aja, Nilai bahasa saya waktu sekolah hanya rata-rata saja.Rata-rata bawah. Itu pun pegang buku klo mao ulangan. Selebihnya cuman buwat Bantal di kelas. (Harap jgn ditiru, tapi boleh dicontek. nah loh?). Lumayan serap aer Liur. heHo.
    
     Dan ini kutipan yang saya ambil dari WIKIPEDIA.co.id (Malas ah buka kamus Indonesia) hiihii ...
     Persahabatan atau pertemanan adalah istilah yang menggambarkan perilaku kerja sama dan saling mendukung antara dua atau lebih entitas sosial. Dalam pengertian ini, istilah "persahabatan" menggambarkan suatu hubungan yang melibatkan pengetahuan, penghargaan dan afeksi (Kasih sayang). Sahabat akan menyambut kehadiran sesamanya dan menunjukkan kesetiaan satu sama lain, seringkali hingga pada altruisme. Altruisme adalah perhatian terhadap kesejahteraan orang lain tanpa memperhatikan diri sendiri.
 Huwaa... dalam banget ya ?!
     Kira-kira masih ada nda' y, Sahabat yang memiliki jiwa ALTRUIESME. Aku percaya and yakin pasti masih ada. Walaupun hanya segelincir dari ribu-ribuan orang yang masih hidup. Aku sendiri sih bukan tipe teman yang punya jiwa yang seperti itu. Jujur aja, Aku berteman dengan siapa saja selama dia mau berteman denganku, dia baik aku baik, dia care aku care, dia jahat aku jahat. (Jangan coba2 deh ampek keluar tanduknya nie ...)
   Yeaaah...!!

      Pengalaman pribadi sih, Musuh bisa jadi temen. Dan kadang teman bisa jadi Musuh. yang sakith kalo ada Musuh dalam selimut. (Wow! itu pernah sungguh-sungguh saya alami ). Dan yang paling mbencekno, klo punya temen beda jenis. Tapi tetep manusia ya.  Deket, curhatan-curhatan, Sms-sms'an. Akhirnya, Bilang suka ato bilang klo nggak mao sekedar jadi Sahabat. maonya jadi Lebih dari Sahabat.
    Hadoooooooooooooooooooo ... !!!

Gag tau kenapa tapi ... saya seperti di TIPU HABIS-HABISan ... >____<a
Kalo emank suka yah mbok dari awal bilang suka, nggak usah kucing"an gitu... 
yang pada akhirnya saya malas kalo harus memiliki TEMAN DEKET beda jenis. KuapOk wesss

   Nah, perbolehkan saya memerkan temen-temen saya  ya ... hanya beberapa saja kok ... (hOHhhoohoo )

Me (White) and Nadia (Green)
     Teman saya dari taman kanak-kanak (Hingga sekarang).  
Kejadian berkesan : Pulang dr sekolah SD jalan kaki, sepanjang perjalanan nyarik uang jatuh ( pernah dapet duwit 1000), di buwat beli es lilin bagi 2-4 orang, trus manjat pohon keres.
Kejadian baru-baru nie yang konyol : Naek sepeda siank2 bolong. (Title: Demi nasi padang, ku menggayuh pedamu)

Tirza, Tanty and me

Temen dari saya lahir ya mreka ini nie ...
Tetanggaan. Konyolnya kita semua beda agama. gag pernah 1 sekolahan. tapi yah awet2 aja kok. persamaanya: Sama-sama tidur di kamar masink2. (Huuuuuuuuu)

Pretty Soldier
   Teman sewaktu makan bangku Esema nyooo ...
Ini bikin janjinya 1minggu dari harie H. ini aja ada yg gg bisa datang. jadie na gg lengkap deh U___U

Alright ...!!
  Intinya Teman itu ada karena saya mau berteman dengannya dan dia juga mau berteman denganku. Itu menurutku. 
Bagaimana dengan anda ??

6 komentar:

  1. hadee..susah pank jaman sekarang nyari sobat yang altruiesme.uda ketutup ma ego masing-masing individu.kebanyakan orang hidup di jaman sekarang itu,fake,munafik.uda jarang juga orang melakukan sesuatu dengan tulus.mesti ada udang di balik tepung,eh slh batu maksudnya :)..hmm..susah emg pank.tapi gk menutup kemungkinan juga,masih ada orang yang bersifat altruiesme

    hmm,kl buat sobat beda gender(in this case i mean male friends) aku agak setuju sih sama opinimu itu.iya kalo uda jadian nih ya,trus tiba-tiba ada masalah,trus putus,persahabatan mereka 80% bakal ikut putus juga.karna plg gk masih ada lah rasa-rasa sakit hati yang tertinggal.gk banget deh ya,kehilangan sobat gara-gara putus cinta.kalo sahabat,sahabat aja.kalo mau jadi pacar,sejak awal PDKT sebagai cowok yang bnr2 mau PDKT.so,it wouldn't ruin the frendship itself.

    tapi,di lain pihak,punya sobat cowok itu gk jelek-jelek bgt kok pank.seru banget kalo di ajak hang out.mereka tu terkesan simple dan gk ribet.sobatan ma cowok juga ada manfaatnya kok,mereka tu jauh lebih bisa dipercaya buat jaga rahasia.di jamin aman de..ya,kecuali kalo tu cowok biang gosip.bisa berabe ntar,rahasia terkuak semua.huh.selain ntu,kl kita butuh solusi,kita jg bisa minta pendapat dia dari perspektif kaum adam.jadi gk melulu opini temen-temen cewek aja yang kita jadiin referensi.

    tp yaa,semua memang bergantung pada masing-masing individu sih.lebih comfort sahabatan yang se-gender ato beda gender.sesuai selera aja.heehe.tapi buat aku,gk peduli cewek atopun cowok,yang namanya sahabat itu adalah orang yang tertawa bersama kita di saat bahagia,dan mendengar&menopang kita saat kita sedang jatuh terpuruk.kedudukan sahabat menurut aku,berada setelah keluarga.so,bestfriend is everything to me.
    ^.^

    BalasHapus
  2. hi mon. thanks ya menyempatkan dirimu mampir kesini ^O^..
    Eh eh , iya. aku juga suka berkawan dengan teman cowok. tapi, kadang ada batasnya juga mon sekrang. yeah, dr pengalaman yg ku share ini agak sedikit ambil jarak aja. Agak gimnaaa gituh ...
    jaga Rahasia? Not realy like what u said. Aku punya temen cow yg mulut agak embeer. tapi gg semua ember juga sih. ada juga yg bisa.
    and Ada juga cew yang bisa kok jaga rahasia. Contohnya: AKU (Hweehe)

    Yup! Posisi ke-2 setelah keluarga. I agree with u.

    BalasHapus
  3. haha..kalo begitu,emang si cowok aja yang bigoss..hmm..
    --a
    hhaha

    BalasHapus
  4. hehe kyaka e seh begitu U_Ua
    klo inget itu pengen tak jukrok no ae de'e ke kali. HUH ..
    hehehe ^__^

    BalasHapus
  5. hhoahaha..sini2 tk bantuin pank..
    8)

    BalasHapus